Teaching Materials of Writing
School : SMA Tunas Bangsa
Grade :XI
Skill :Writing
Topic :Procedure Text
Standar kompetensi:
Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog / esei tertulis sederhana. Secara akurat, lancar, dan berterima berbentuk recount, narrative, procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan popular.
Kompetensi Dasar:
- Mengungkapkan makna dan langkah – langkah retorika secara akurat, lancar & berterima.
- Menggunakan ragam bahasa tertulis dalam teks berbentuk recount , narratinve & procedure.
Indikator
- Siswa dapat menjelaskan makna teks tulis fungsional dan teks berbentuk pocedure
- Siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah retorika dalam teks berbentuk procedure
- Siswa dapat menulis teks berbentuk procedure
Materi pembelajaran : Procedure Text
Metode pembelajaran : Three Phase Tecnique
Test Items:
Indikator Pencapaian | Teknik Penilaian | Bentuk Instrument | Instrument/ Soal |
1. Membuat Outline berbentuk mind mapping 2 Menulis teks esai dalam bentuk Procedure text. | Tulis | Outline Essay | - Make the outline of Cheese Cassava then discuss it with your group! Write the simple essay “Cheese Cassava |
a. Instrument :
Make a paragraph “Cheese Cassava ”( min 150 words)
b. Pedoman penilaian
Nilai maksimal =100
Nilai perolehan = skor perolehan X 10
Skor maksimal
c . Rubrik Penilaian
Element | Score |
Grammar | 25 |
Spelling | 25 |
Diction | 25 |
Paragraph Development | 25 |
Worksheet I
Name:
Grade:
Make The Outline (Mind mapping) about How to make Cheesy Cassava discuss it with your group!
Outline
Worksheet II
Name :
Grade :
Exercise II
Write the simple Essay about How to make Cheesy Cassava !
0 komentar:
Posting Komentar