Mengungkapkan makna dalam teks fungsional pendek dan teks monolog / esei tertulis sederhana. Secara akurat, lancar, dan berterima berbentuk recount, narrative, procedure dalam konteks kehidupan sehari-hari dan mengakses ilmu pengetahuan popular.
Kompetensi Dasar:
-Mengungkapkan makna dan langkah – langkah retorika secara akurat, lancar & berterima.
-Menggunakan ragam bahasa tertulis dalam teks berbentuk recount , narratinve & procedure.
Indikator
-Siswa dapat menjelaskan makna teks tulis fungsional dan teks berbentuk pocedure
-Siswa dapat mengidentifikasi langkah-langkah retorika dalam teks berbentuk procedure
-Siswa dapat menulis teks berbentuk procedure
Materi pembelajaran : Procedure Text
Metode pembelajaran : Three Phase Tecnique
Test Items:
Indikator Pencapaian
Teknik Penilaian
Bentuk Instrument
Instrument/ Soal
1.Membuat Outline berbentuk mind mapping
2 Menulis teks esai dalam bentuk Procedure text.
Tulis
Outline
Essay
- Make the outline of Cheese Cassava thendiscuss it with your group!
Writethe simple essay “Cheese Cassava
a.Instrument :
Make a paragraph “Cheese Cassava”( min 150 words)
b.Pedoman penilaian
Nilai maksimal =100
Nilai perolehan = skor perolehanX 10
Skor maksimal
c . Rubrik Penilaian
Element
Score
Grammar
25
Spelling
25
Diction
25
Paragraph Development
25
Worksheet I
Name:
Grade:
Make The Outline (Mind mapping)about How to make Cheesy Cassavadiscussitwith your group!
Outline
Worksheet II
Name :
Grade :
Exercise II
Write the simple Essay about How to make Cheesy Cassava !